Back for good…

Rasa? Tak perlu lah kuceritakan apalagi menuliskannya, karena merasakannya pun aku tak mau terlalu dalam.

 

Tak pernah terbayang olehku sebelumnya, aku menjadi orang yang sangat bergantung padanya, kehadirannya yang membuatku sangat bergantung padanya.

 

Kasih sayangnya padaku, aku tahu pasti dari matanya, terlalu mendalam untukku. Dia bukan orang yang setiap hari bertanya makan apa kamu sekarang? Dia juga bukan orang yang setiap malam berkata selamat tidur sayang.

 

Tapi ketika dia ada disamping ku, setiap pagi dia selalu mengkhawatirkan asupan makanan yang akan aku makan hari ini, dan setiap malam, ketika kesadaranku sudah dalam kondisi  setengah sadar dan setengah tertidur, dia selalu membelai rambutku sambil mencium keningku, tanpa kata-kata, tapi aku tau itulah cinta, sayang dan kasih mendalam untuk ku.

 

Suatu malam ketika aku tersadar, aku melihat badannya tertidur menghadapku, dan jari tangannya ada di rambutku, sungguh nyaman sekali saat itu. Malam itu aku menangis, tak berfikir hal yang lain, aku hanya memikirkan perasaanku tanpa peduli apa perasaannya.

 

Tapi aku sadar sekarang, rasa berat ini bukan hanya aku yang merasakannya, tapi dia pun demikian. Hapuslah air mataku, hapuslah sedihku, karena sedih ini tak pantas dilanjutkan.

 

Sekarang aku hanya mencoba dan berdoa semoga kesabaran dan keikhlasan selalu dilimpahkan pada kita berdua. Karena Tuhan Maha Adil, dan aku yakin akan ada waktunya kita bisa bersama lagi, tanpa harus terpisah jarak, bisa berbagi kasih tanpa terbatas waktu keberangkatan, dan bisa melepas rindu kami tanpa menunggu waktu kedatangan.

 

Inilah komitmen pernikahan kami, yang akhirnya aku sadari, kami sedang membangun rumah tangga yang kami mulai dari nol. Inilah tahapan hidup yang harus kami jalani. Tidak ada sesal di hatiku sama sekali, yang ada syukurku padaNya, karena limpahan rahmatNya yang tidak pernah berhenti kepada kami.

 

Anak kami, ya calon anak kami, aku yakin dia lebih kuat dibanding aku, dan kekuatan ini adalah kekuatan kita berdua.

 

Tidak boleh lagi ada kata sungguh berat perjalanan kehamilanku ini tanpa suamikubagaimana proses melahirkan nanti jika kamu tidak bisa kembali pulang bagaimana menjaga anak kita jika kamu baru kembali setelah umurnya menginjak 6-9 bulan — karena Tuhan Maha Adil dan Bijaksana, Tuhan Maha Pengasih…ketika kaumNya memohon permohonan yang baik dan permohonan yang tulus, insya Allah dikabulkan, dimudahkan dan dilancarkan segalanya. Amin.

 

Untuk suamiku, rajin belajar ya. Tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia ini selagi kita berusaha dan berdoa. Allah SWT , insya Allah, akan memberikan jalan yang terbaik untuk keluarga ini. Maafkan aku yang membuatmu risau tadi malam dengan tangisanku yang keluar hanya karena rasa ketakutanku menjalani hidup ini. Astaghfirullah..

 

Just back for good, just back for us!

We love you, Papa!

4 weeks 5 days – Allahuakbar!

15 april 2013.. alhamdulillah,, semoga Allah SWT selalu melindungi kami berdua.. amin… sehat2 terus ya nak.. sampai ketemu 2 minggu lagi.. papa dan mami love you,,,

20130418-205006.jpg “akan kami usahakan sebaik2nya dalam menjagamu, menjaga amanah Allah SWT kepada kami berdua, semoga Allah SWT selalu melindungimu nak, menjaga perkembanganmu agar tumbuh dan berkembang secara normal dan sehat, dan semoga terbentuk akhlak yg baik bagimu nak.. Allahumma amin ya Allah, Ya Rabb.. “

Hadiah untuk suamiku, hadiah untuk keluarga kami..

bulan April 2013 tanggal 15 ini, mister husband akan genap berumur 27 tahun.. seperti biasa gw sibuk tanya2 mau kado apa ya dia, dan tgl 15 itu jatuh pada hari senin, otomatis gw sama dia beda kota hari itu… suatu hari, mister husband ngrim email apa sih yg dia mau, tp entah knp gw selalu males belinya, karna emang 1minggu lebih ini gw dilanda pusing berat kl kena matahari.. gaya ya kaya artis… sampe hari jumat blm gw beli lah itu kado, pdhl jumat ini ada acara ke jogja. sampe di jogja hari sabtunya pusing nya makin gak iye.. gw beli testpack, jaga2 sblm nelen obat sakit kepala di test dulu kebetulan telat 5 hari.. Allahuakbar, hasilnya dua garis… Allah Maha Besar…kl baca blog gw yg sebelum ini, gw udh dilanda kepasrahan ke Allah, krn no idea hrs program hamil kaya gimana dgn suami beda kota.. setelah test, gw lebih hati2 makan, baru bisa ketemu dokter Senin tgl 15 april 2013 (husband, ultahnya di dokter kandungan ya) … mohon doanya, semoga tanda 2 garis di testpack benar2 BENAR.. dan mohon doanya kehamilan ini lancar, dan saya diberikan kekuatan dlm menjalankan amanah Allah ini.. dan kandungan saya ini semoga sehat.. amiin.. tidak ada yg tidak mungkin bagi Allah.. dan Allah tunjukan itu pada kami.. Allahuakbar, bismillah…

Sebentar lagi 2 Tahun

gak berasa sebentar lagi pernikahan kami menginjak umur 2 tahun, ditambah masa pacaran 5 tahun yang gak pernah putus nyambung,berarti udah 7 tahun,, cihuuy!

setelah tahun 2012 bulan agustus gw nulis di blog ini, rasanya kangen sekalii.. banyak yang mau ditulis, sampe bingung mau mulai darimana…

semenjak Juli 2012, tuan yudo alhamdulillah dapet beasiswa kuliah di bandung (haah.. pisah kota doong).. dari Juli – Desember 2012 gw gak terlalu worry sih sama jadwal berhubungan kita yang cuma seminggu sekali doang, yaa karna saya masih dibayang2i oleh Tapros yang membuat gw gak mens.. hahaha… tapi taraaaaaa! desember 2012 tanggal 13 akhirnya si mens dateng juga.. joget joget lah gw kembali menjadi wanita normal.. hahahaa.. *lebay*

nah harusnya setelah mens itu datang, gw harusnya,, harusnya nih ke dokter kontrol.. tapi apa daya,,, gak ada temennya, kantornya skrg jauh di tangerang, ya udahlah.. pasraaah!

mens gw kembali normal dengan siklus kedatangan yang normal (alhamdulillah)… hahahaa…

selama ini setelah gw mens gw blm program lagi.. aduh gimana gimana…

paling gw pijet di bogor udh 3 kali, tp gak diulang lagi, soalnya jauh dan hari nya itu loh susah buat dibarengin sama suami.. lagi2 kepentok gak bisa bareng suami.. soalnya kita berdua udh berkomitmen kalo program datengnya berdua, ya udah deh.. pending dulu sampe kuliahnya selesai..

tapi kata “pending” gw ini dgn maksud pasrah sama Allah SWT… rencanaNya pasti udah ada buat kita berdua..

gw mau cerita sedikit tentang pengalaman gw pake OVUTEST yang katanya akurat… gw beli 10 box ovu, dan coba test dari hari ke 14 sampe hari ke (lupa) di bulan januari,, ketika tanda subur itu dateng kok gw jadi kaya org stres ya berhubungannya? kaya org yang terobsesi dan gw berasa itu salah.. apalagi bln februari pas suami gw dateng dan gw tes gw gak subur,, nah lebih parah tuh gw jadi ogah2an.. bulan Maret gw putuskan stop nge test begituan.. gw gak mau jadi beda tipis sama dosa.. gw pasrah aja sama rencana Allah SWT.. bulan Maret ini gw bebas dari segala macem test kesuburan, cek2 lendir di V,, serahkan semua sama Allah SWT..

yang sedikit membayangi gw adalah.. bulan Juni ini selain tepat 2 tahun kita nikah, tepat 1 tahun gw operasi LO kista, katanya bisa kambuh lagi kista setelah 1 tahun.. tau deh,,, serahkan lagi sam Allah SWT…

hihii.. sekarang fokus tuan yudo berhasil ke LN satu tahun utk lanjutin sekolahnya, trs gw fokus kerjaan gw di tangerang selesai dengan baik, trs syukur2 ditengah2 ke fokus-an kita yang cuma seminggu sekali “membuat adonan” , trs Allah SWT memberikan mukjizatnya ke kami berdua berupa tanda kehamilan yang sehat.. amin…

Allahuma Amin ya Allah…

 

Belum hamil – Lebaran datang

judulnya nyambung gak? untuk sebagian wanita mungkin gak nyambung.. tapi untuk bbrp wanita salah satunya saya, judul nya “kena” di hati bgt.. hehehee… di tulisan sblmnya gw cerita tentang tapros, nah tapros itu bikin kita jadi menopause sementara, dimana sel telur jd kecil2, tidak siap dibuahi, dan tidak ada masa subur, datang bulan pun gw udh mau 3x periode gak dateng2.. bagaimana caranya saya bisa pregnant… tapi alhamdulillah insya allah ini periode terakhir, dan periode berikutnya gw gak menopause lagi.. amiin! nah balik ke judul, utk bbrp wanita yg belum dikarunia kan rejeki hamil/anak setelah lebih dr 1th menikah, rasa menghindari keluarga besar pasti besar bgt, tapi karna banyak baca buku tentang pernikahan dan rencana kehamilan, gw selalu melawan rasa itu, krn katanya rasa itu bisa bikin hubungan sama suami gak baik… nah, tapi nih kadang2 ketika gw udh pasang perisai sebesar2nya dan berusaha untuk  berbaik sangka, dalam bbrp kondisi dgn bbrp keluarga yg memiliki bermacam watak, ada aja yg memancing emosi sedih saya.. kalau cuma sekedar bertanya mungkin gw bisa blg “doain ya semoga segera.. amin” tapi kalo pertanyannya terlalu dalam seperti misalnya “jgn bikin melulu kapan jadinya” “bisa bikin apa enggak” “yang mana nih yg salah” , gimana ya rasanya… meskipun suami buru2 menghampiri dan lgsg megang tangan saya kenceng bgt dan dia yg jawab, tetep aja loh itu kepikiran sampe bbrp hari… hehehe…  bagaimanapun kami berdua jauuuuh lebih berharap akan rejeki dan karunia seorang anak yg sehat dan sempurna,, bener kan?  ayo wanita2 di luar sana yg berperasaan sama dgn saya, insya Allah kita bisa ya tabah dan sabar dgn semua pertanyaan dan sindiran org2 di sekeliling kita toh ini cuma pertanyaan dan sindiran, perjalanan kita punya baby jauh lebih perjuangan yg mengajarkan kita utk jadi org yg lebih sabar dan tabah… dan jangan lupa ucapkan terima kasih yg amat sangat untuk orang tua dan mertua yg tidak pernah menuntut apa2 terutama utk suami yg selalu menguatkan kita dalam segala kondisi… dan untuk yg suka iseng atau bercanda dlm bertanya, boleh sih nanya tapi agak dijaga ya pertanyannya, krn kadang2 itu jadi hal yg sensitif sekali… ayo semangat berkunjung di saat lebaran.. semoga lebaran thn depan udah nimang2 baby ya… amiin!

Laparoskopi H+6 — Tapros 3M

sebelum cuap-cuap yuk minta maaf krn telat cerita kontrol pertama setelah LO..

hh+6 kembali lagi ke dokter frizar, krn dokter biasanya baru sampe jam setengah 10, maka gw dan suami baru sampe rspp jam 11.. pemandangan yg gw liat adalah ruang tunggu dokter yg penuh sesek,, lemes deh.. tapi gak jadi lemes krn ternyata itu krn dua dokter kandungan favorit rspp praktek bareng2.. dr. frizar dan dr. erwin .. setengah jam nunggu akhirnya dipanggil,, dokternya ngajakin nonton video pas operasi.. iiihh gelii… trs gak lama buka perban, ngurusin klaim asuransi, kata dr. frizar gak perlu pake obat lagi, habisin obat yg ada aja, cuma dikasih salep ngilangin bekas luka..

setelah itu dr. frizar ngajakin ngmg ttg tapros dan pentingnya tapros setelah LO.. tapros itu seperti obat cair yg disuntikkan, untuk menghentikan mens supaya kista nya gak kambuh lagi, di tapros saja kata dokter masih ada yg kambuh, aduuh semoga gw di tapros kista gak balik2 lg.. amiin!

dokter kasih pilihan mau yg sebulan sekali selama 3bln atau sekali suntik utk 3bln.. gw blg aja apapun yg menurut dokter baik deh dan badan saya gak kaget krn obat itu masuk..  secara biaya nih ya kalo yg /bln itu 1.850.000 sekali suntik, kalo yg /3bln 4.555.000/sekali suntik.. lebih murah yg langsung 3bln, akhirnya gw disuntik tapros 3M..

sampe hri ini udh h+4 setelah tapros 3M blm ada efek2 yg aneh.. semoga begini terus respon badan saya thd tapros sampe 3bln kedepan.. amiin..

begitulah… hari ini udh h+10 setelah LO, blm masuk kantor msh enjoy liburan.. hehehe.. bsk berencana kantor tp stengah hari. hihihi…nanna

nanti kl ada perkembangan, kemajuan, cerita baru gw share lg ya.. ciaaau!

H+3 Laparoskopi

h+3 ini gw udah bisa jalan, naik turun tangga, makan keras, makan sambel (gak ada pantangan makanan dari dokter, tapi gw berusaha untuk makan makanan yang seger tanpa pengawet)

udah bisa jalan tegak, apalagi ya,, gw udah keramas (kenapa keramas? krn kemaren sempet flek sedikit tapi ternyata udah stop sama sekali sampe hari ini)

untuk yang mau laparoskopi, ayo jangan takut, dengan apa yang gw alamin, bener deh ternyata semua tidak se menyeramkan yang ada di youtube, dengan pasrah insya Allah semua terlewati.

hari kamis besok (sekarang hari senin) jadwal kontrol ke dokter untuk suntik Tapros.. apa tuh ya suntik Tapros?? nanti di update lagi ya…

ayo semangaaat!!!